Minggu, 04 Juni 2017

Langkah Membuat Bunga Sakura

Bikin Bunga Sakura dari Kain Flanel

Bunga sakura adalah ikon negeri matahari terbit, yakni Jepang yang sekalian jadi daya tarik wisatawan mancanegara. Beberapa orang yang mengimpikan dapat pergi ke Jepang untuk lihat bunga sakura yang tengah mekar saat musim semi tiba. Saat ini untuk dapat nikmati keindahan serta kecantikan bunga yang satu ini, kita tidaklah perlu jauh-jauh pergi ke Negeri Sakura Jepang. Karna bunga sakura nyatanya bukan sekedar dapat tumbuh di negara aslinya saja. Pohonnya dapat tumbuh di beberapa daerah termasuk juga Indonesia. Terlebih pohon sakura yang tumbuh di negara kita ini dapat berbunga sampai 2 x dalam satu tahun. Jual Bunga Wisuda

Bunga Sakura di Indonesia

Nah, untuk anda yang menginginkan nikmati indahnya bunga sakura, berikut ini beberapa tempat yang dapat anda kunjungi. Tempat pertama untuk lihat bunga sakura bermekaran di Indonesia yaitu di Kepulauan Riau yakni di pulau Batam. Di sana ada taman sakura yang begitu cantik tepatnya di kompleks industri Batamindo. Tempat yang ke-2 yakni di Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat. Pohon-pohon sakura di Kebun Raya Cibodas ada dalam satu kompleks yang dinamakan Taman Sakura. Di kebun raya ini pengunjung bakal dihibur dengan keindahan bunga berwarna merah jambu yang cantik sejumlah 2 x dalam satu tahun. Serta yang ketiga yaitu Waingapu, Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur. Mungkin saja sampai kini belum banyak yang tahu bila pohon sakura dapat tumbuh dimana saja tidak cuma di negara Jepang. Di daerah ini pohon sakura tumbuh subur serta dilewatkan liar berjajar di tepi jalan. Walau sebenarnya seperti yang kita kenali kalau pulau Sumba populer jadi daerah yang tandus.



Bikin Bunga Sakura

Untuk anda penggemar bunga sakura tetapi belum pernah pergi ke Batam, Cibodas, Pulau Sumba, terlebih terbang ke Jepang. Anda tak perlu bersedih hati karna untuk dapat mendatangkan bunga sakura dihadapan anda serta nikmati keindahannya itu begitu gampang. Sediakan saja kain flanel. Mari berkreasi bikin bunga sakura.

Bunga sakura yang di buat dari kain flanel
Untuk bikin bunga sakura, anda cuma butuh mempersiapkan sebagian perlengkapan serta bahan salah satunya :
1. Kawat
2. Kertas koran
3. Kain flanel
4. Gunting
5. Lem tembak

Di bawah ini gambar serta tutorial langkah bikin bunga sakura yang telah kami kompliti dengan keterangannya.

Tutorial bikin bunga sakura dari kain flanel

1. Sediakan kain flanel warna merah jambu yang telah dipotong dengan ukuran 3 x 4 cm sejumlah 5 lembar untuk mahkota bunga. Kain flanel warna putih ukuran 3 x 6 cm untuk benang sari. Sebagian helai kain flanel warna hijau yang dipotong seperti pita. Sediakan juga sebagian potong kawat yang telah dibungkus dengan kertas koran/kertas krep. Maksud membungkus kawat dengan kertas koran supaya tangkai jadi agak besar yang nanti bakal jadikan jadi ranting bunga.

2. Setelah itu potong ke lima kain flanel yang telah disediakan tadi jadi bentuk mirip mahkota bunga serta yang warna putih digunting berjajar untuk tangkai sarinya. Sediakan juga kain flanel warna merah yang dipotong bentuk lingkaran kecil-kecil lalu tempelkan pada kain flanel yang digunting berjajar tadi jadi kepala sari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar