Selasa, 06 Juni 2017

Hina Ningyo Boneka Lucu dari Jepang

Hina Ningyo

Boneka ini adalah boneka yang ditujukan untuk Hina Matsuri, festival boneka, yang dikenal juga sebagi Momo no Sekku atau Festival Buah Persik. Boneka ini terbuat dari beragam jenis bahan, namun boneka Hina classic memiliki tubuh berupa seperti piramid dengan berlapis-lapis kain yang disi dengan jerami atau blok kayu, tangan dari kayu yang dipahat berlapis gofun, serta kepala dari kayu yang diukir atau diciptakan berlapis gofun, dengan sepasang mata kaca (walaupun sebelumnya 1850 sepasang mata ini diukir di gofun lalu dilukis) dan rambut dari sutra atau rambut asli manusia. Satu set terbagi dalam 15 boneka yang mewakili karakter-karakter spesifik, dengan beragam aksesori (dogu), meskipun set dasarnya terbagi dalam pasangan lelaki serta perempuan yang umumnya disimpulkan Kaisar dan Permaisurinya. Jual Souvenir Wisuda

Musha

Adalah boneka prajurit yang umumnya terbuat berbahan yang serupa dengan boneka Hina, namun dengan konstruksi yang lebih kompleks, karna mewakili lelaki (atau perempuan) yang duduk di kursi, berdiri, atau menunggangi kuda. Pakaian baja, helm, serta senjatanya terbuat dari kertas yang dipernis, umumnya dengan aksen logam. Tak ada set yang khusus untuk boneka ini, dapat terbagi dalam Kaisar Jimmu, Permaisuri Jingu dengan perdana menteri Takenouchi yang membawa putra kaisar yang baru lahir, Shoki si Penumpas Setan, Toyotomi Hideyoshi serta jenderalnya dan tea-master, serta profil dari narasi dongeng, seperti Momotaro, Anak Buah Persik atau Kintaro, Anak Emas.

Daruma

Boneka Daruma yang di kenal dengan boneka Dharma melukiskan pendeta Bodhidharma yang menegakkan serta jadi patriarki pertama Zen sekitaran 1500 th. lantas. Boneka Daruma ini berupa seperti bola dengan tubuh berwarna merah (yang paling umum) kuning, hijau, atau puti serta wajahnya putih tanpa ada biji mata. Boneka ini memiliki kumis serta jambang dengan mata berwarna putih saja. Boneka Daruma adalah ajimat untuk membawa keberuntungan serta ketabahan untuk mencapai maksud yang dicita-citakan. Dilukiskan pada mata sebelah kanan saat bikin harapan atau harapan, serta samping kiri saat harapan itu tercukupi. Harapan ini dapat di buat selama th., namun biasanya di Jepang dikerjakan saat Th. Baru.
Banyak boneka Daruma yang berbentuk boneka Daruma lelaki namun ada pula boneka Daruma perempuan, yang umum dimaksud Ehime Daruma atau Putri Daruma.


Ichimatsu

Boneka Ichimatsu mewakili anak lelaki atau perempuan yang besarnya seimbang serta dilapis sewarna dengan warna kulit serta sepasang mata kaca. Pada awalnya Ichimatsu dinamakan oleh seseorang aktor Kabuki sesudah era 18, serta mewakili bentuk manusia dewasa, namun mulai sejak akhir era 19 arti ini diberi ke boneka anak-anak. Boneka anak kecil dengan ekspresi nakal adalah yang paling popular diakhir era 19 serta dimuka era 20, namun pada th. 1927 Pertukaran Boneka Persahabatan dilibatkan dalam pembuatan 58 boneka anak perempuan 32″ yang menarik, untuk diberi jadi hadian dari anak-anak di Jepang ke anak-anak di Amerika Sertika, serta estetika dari boneka yang menarik ini memengaruhi beberapa pembuat boneka untuk bikin type anak perempuan yang anggun, ramah, lembut dengan balutan kimono.Hina Ningyo

Boneka ini adalah boneka yang ditujukan untuk Hina Matsuri, festival boneka, yang dikenal juga sebagi Momo no Sekku atau Festival Buah Persik. Boneka ini terbuat dari beragam jenis bahan, namun boneka Hina classic memiliki tubuh berupa seperti piramid dengan berlapis-lapis kain yang disi dengan jerami atau blok kayu, tangan dari kayu yang dipahat berlapis gofun, serta kepala dari kayu yang diukir atau diciptakan berlapis gofun, dengan sepasang mata kaca (walaupun sebelumnya 1850 sepasang mata ini diukir di gofun lalu dilukis) dan rambut dari sutra atau rambut asli manusia. Satu set terbagi dalam 15 boneka yang mewakili karakter-karakter spesifik, dengan beragam aksesori (dogu), meskipun set dasarnya terbagi dalam pasangan lelaki serta perempuan yang umumnya disimpulkan Kaisar dan Permaisurinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar