Minggu, 04 Juni 2017

Bunga Sakura yang Dibuat dari Kain Flanel

Bunga sakura yang di buat dari kain flanel
Untuk bikin bunga sakura, anda cuma butuh mempersiapkan sebagian perlengkapan serta bahan salah satunya :
1. Kawat
2. Kertas koran
3. Kain flanel
4. Gunting
5. Lem tembak

Di bawah ini gambar serta tutorial langkah bikin bunga sakura yang telah kami kompliti dengan keterangannya. Klik

Tutorial bikin bunga sakura dari kain flanel

1. Sediakan kain flanel warna merah jambu yang telah dipotong dengan ukuran 3 x 4 cm sejumlah 5 lembar untuk mahkota bunga. Kain flanel warna putih ukuran 3 x 6 cm untuk benang sari. Sebagian helai kain flanel warna hijau yang dipotong seperti pita. Sediakan juga sebagian potong kawat yang telah dibungkus dengan kertas koran/kertas krep. Maksud membungkus kawat dengan kertas koran supaya tangkai jadi agak besar yang nanti bakal jadikan jadi ranting bunga.

2. Setelah itu potong ke lima kain flanel yang telah disediakan tadi jadi bentuk mirip mahkota bunga serta yang warna putih digunting berjajar untuk tangkai sarinya. Sediakan juga kain flanel warna merah yang dipotong bentuk lingkaran kecil-kecil lalu tempelkan pada kain flanel yang digunting berjajar tadi jadi kepala sari.

3. Kemudian rangkai tangkai kawat untuk membuat ranting. Lilitkan kain flanel warna hijau. Setelah itu kita buat kelopak bunga dari kain flanel berwarna merah hati yang dilubangi tengahnya. Kita buat juga kuncup bunga sakura. Untuk kuncupnya kita butuhkan 2 potongan kain flanel yang dibuat mirip mahkota bunga.

4. Kita teruskan dengan merangkai mahkota bunga. Terlebih dulu masukan kelopak bunganya. Setelah itu tempelkan benang sari pada tangkai lewat cara melingkar. Pakai lem tembak supaya sisi ini menyatu dengan kuat pada tangkai. Kerjakan hal yang sama untuk menempatkan kuncupnya. Setelah itu satu-persatu tempelkan dengan cara melingkar sisi mahkota bunga. Berikan lem tembak di bagian bawah bunga supaya mahkota bunga melekat dengan kuat pada kelopak bunga.


5. Buat sebagian kuntum bunga dengan sebagian macam warna. Pastikan warna sesuai sama warna bunga sakura yang asli. Setelah itu gunakan pada ranting kawat. Serta bunga sakura dari kain flanel juga telah jadi.


Bagaimana? Gampang kan langkah Bikin Bunga Sakura dari Kain Flanel? Untuk anda yang minim dana untuk travelling, sesaat ini saat menginginkan lihat keindahan bunga sakura waktu tengah mekar tidaklah perlu pergi jauh-jauh ke Jepang. Cukup dirumah saja sembari memandangi bunga sakura flanel hasil kreasi anda. Pikirkan seakan-akan anda tengah ada di Jepang. Siapa tahu nantinya anda dapat terbang ke sana serta menunjukkan pada kebanyakan orang sebenarnya berkunjung ke Negeri Sakura bukanlah sekedar hanya mimpi. Ganbatte kudasai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar