Senin, 17 Juli 2017

Membuat Vas atau Pot Untuk Bunga Hadiah Wisuda

Pada intinya beberapa besar wanita memanglah suka pada bunga. Saat pilih aksesori, hiasan atau pajangan yang diambil Souvenir Wisuda umumnya yang berupa mirip bunga. Saat masih tetap sekolah dahulu tentu ada pelajaran menggambar serta yang seringkali digambar yaitu bunga. Benar? Dalam membuat kerajinan tangan atau yang umum dimaksud prakarya juga yang seringkali di buat yaitu bunga. 

Vas serta Bunga

Saat membuat kerajinan berupa bunga baik untuk digunakan sendiri ataupun karna ada pekerjaan dari guru, umumnya sesudah bunga jadi kita mesti menyiapkan vas atau pot kecil dari keramik. Untuk vas bunga yang di buat dari keramik, kita mesti membelinya karna mustahil membuatnya sendiri. Tetapi bila tidak mau beli vas bunga, kita masih tetap dapat memakai gelas jadi gantinya. Biasanya gelas yang dipakai untuk vas bunga yakni gelas kaca yang tentu gampang sekali pecah.

Nah, bila anda termasuk juga orang yang menyukai membuat kerajinan tangan terutama bunga atau sekarang ini anda tengah memerlukan vas bunga, mungkin saja membuat vas atau pot bunga dari barang sisa yakni kotak susu seperti gambar berikut ini dapat anda cobalah.


Vas bunga dari barang sisa yakni kotak susu

Nampaknya sederhana memanglah, tetapi vas kertas yang telah kita buat juga akan mempunyai unsur estetika bila telah kita gabungkan dengan hiasan bunga. Walau di buat berbahan kertas, tetapi siapa kira vas atau pot ini bila diliat dari terlalu jauh terlihat seperti pot sungguhan. Serta yang perlu vas bunga begini telah pasti ditanggung awet serta anti pecah.

Yakinlah membuat vas atau pot begini sangat gampang sekali dikerjakan. Tetapi ada pula beberapa orang yang belum juga tahu bagaimana caranya membuat vas atau pot bunga dengan gampang. Oleh karenanya pada saat ini kita juga akan membahas tentang langkah membuat vas atau pot bunga sendiri dari kertas. Serta di bawah ini sistem membuatnya.

Langkah Membuat Vas atau Pot Bunga

Untuk membuat vas atau pot bunga, kita cuma memerlukan barang sisa berbentuk kotak susu jadi bahan paling utama. Sedang bahan beda serta perlengkapan yang diperlukan yaitu kain perca, lem, serta gunting.

Sesudah bahan serta perlengkapan telah ada, mari kita simak beberapa langkah pembuatan vas atau pot bunga di bawah ini.

Tutorial vas atau pot dari kertas karton kotak susu

1. Ambillah karton sisa kotak susu merk apa sajakah. Pada tutorial ini memakai kotak susu ukuran 400 gr. Kemudian potong kotak susu jadi dua.

2. Kotak susu yang telah dipotong barusan, buang sisi atas serta bawahnya atau pas di bagian lipatannya. Setelah itu lipat kotak susu jadi dua pada bagian panjangnya serta rekatkan dengan lem.

3. Setelah itu ukur dari samping kiri serta kanan semasing 7 cm serta tandai dengan pensil atau bolpoin. Lalu lipat dengan pertolongan penggaris supaya lipatan lurus serta rapi.


4. Langkah selanjutnya, kita buat bagian depan serta belakang vas. Ambillah potongan kotak susu yang satunya barusan. Setelah itu tempatkan kotak susu yang telah dilipat barusan untuk jadikan alur. Kemudian gambar polanya. Di bagian atas ukuran di buat 12 cm. Pada semuanya sisinya lebihkan 0, 5 cm untuk jarak lipatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar