Selasa, 04 Juli 2017

Boneka Kardus, Tehnologi Pertama di Dunia

Boneka Kardus, Tehnologi Pertama di Dunia

Untuk pasangan nikah yang keseharian disibukkan dengan masalah pekerjaan, saat bermain dengan anak jadi suatu Harga Boneka Doraemon Wisuda hal hal yang begitu mahal. Ini yang membuat beberapa dari mereka, dapat bermain segera dengan buah hatinya cuma pada hari libur saja.

Fakta ini, diam-diam menarik perhatian Eko Srilaksono, warga Jl Mertojoyo, Dinoyo, Kota Malang, Jawa Timur. " Keadaannya lain dengan jaman saya masih tetap kecil. Orang-tua masih tetap miliki saat untuk bermain dengan anak. Bukan sekedar lihat, namun ikut serta segera, " kata Eko sekian waktu lalu.

Dengan bekal penilaian ini, ia coba membuat product yang dapat merajut hubungan orangtua serta anak. " Awal th. 2011, inspirasi ini telah jadi rencana yang lebih masak. Dasarnya, saya menginginkan membuat mainan dirumah yang dapat digunakan dengan ayah atau ibu. Mainan itu mesti kuat, aman, menarik, enteng, serta ini yang perlu, ramah lingkungan, " tutur Eko.

Awalannya ia melirik plastik untuk bahan produknya. Namun pilihan ini dibatalkan, karna Eko menilainya bila plastik tidak ramah lingkungan. Lantas ia pilih kardus.


Jadi, kata Eko, semuanya produknya di buat dengan bahan basic kardus. Dengan bekal pengalaman, penelitian, serta mencari info di banyak tempat, ia mulai medesain kerangka serta bentuk boneka yang kuat serta kuat. Lahirlah product pertamanya, Si Kambi.

" Si Kambi yaitu nama boneka kambing. Kenapa kambing? Ini hewan ciri khas Indonesia. Tidak sering yang memakai hewan ini jadi karkter mainan, " tuturnya sembari tersenyum. Nama ini, lalu berkembang jadi ikon andalan Art of Kardus, tempat tinggal produksinya.

Boneka ini di desain dengan begitu kuat. Hingga anak dapat duduk di atasnya dengan bapak atau ibunya. " Seberapa kuat? Mainan ini, walau memakai bahan kardus serta kain boneka, namun dapat menyokong berat sampai 200 kg, " kata Eko percaya. Jadi bukti, dalam satu peluang, Saifullah Yusuf, Wakil gubernur Jawa Timur sempat bercanda dengan menaiki boneka bikinannya. Serta nyatanya dapat dibuktikan, boneka buatan Art of Kardus benar-benar sangat kuat.

Si Kambi, kata Eko, dikatakan sebagai versus 1. 0 dari rangkaian produk-produknya yang di bandrol dengan harga Rp 450 ribu sampai Rp 550 ribu. Setelah itu, searah dengan perubahan jaman, inovasi tehnologi, serta selera pasar, ia mulai meningkatkan versus 2. 0, 3. 0, serta paling akhir versus 4. 0.

Spesial product versus 4. 0, desainnya mulai beralih. Hingga anak balita, dapat duduk dengan aman serta nyaman di punggung boneka kesayangannya. Ciri-khas yang dibawa Eko tidak sekali lagi kambing. Sesuai sama keinginan pasar, ia mulai membuat boneka gajah, anjing, harimau, singa, serta banyak sekali lagi.

Walau ada perubahan ciri-khas hewan, boneka mainan Eko tetaplah berdasar teguh pada rencana awal. Mainan yang kuat, aman, menarik, enteng, serta ramah lingkungan. Serta dikarenakan rencana ini, usaha Art of Kardus dapat memperoleh omzet Rp 15 juta sampai Rp 25 juta per bln..

Di tanya mengenai padanan mainan ditempat beda, Eko yakini bila produknya memakai tehnologi pertama didunia. Ditempat beda, boneka di buat dengan isian dakron atau plastik. Jikalau ada yang memakai kardus, rata-rata masih tetap melibatkan kerangka kayu atau besi. Sesaat boneka Eko, 100 % memakai kardus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar